Tips Hubungan Tetap Langgeng

Saya akan memberikan anda Tips hubungan tetap langgeng tapi sebelumnya jawab pertanyaan saya ini dengan sejujurnya. Apakah anda pernah mencintai seseorang,,,? dan kemudia anda berusaha mati – matian pacar-bertengkaragar dia menerima cinta anda? Dan ketika anda mulai berpacaran, hubungan anda malah tidak bertahan sampai lama, jika bertahan sampai lamayang terjadi malah sering berantem seolah – olah seperti air dan minyak, dua hal yang tidak bisa disatukan. ?

 

Yang sebelumnya anda berharap dari hubungan anda dari pasangan anda adalah kebahagiaan, malah kesengsraan dan sakit hati yang anda terima,,,,,, kenapa bisa seperti itu?????

 

Jika jawabannya IYA ,,,,,, maka teruskan membaca….

 

Ini dia permasalahnya,, anda itu tidak tahu,,,, mendapatkan dan mempertahankan hubungan adalah hal yang berbeda, anda harus tahu akan hal itu..

 

Nah bagaimana caranya hubungan anda dengan pasangan anda yang sudah anda bangun  dengan susah payah, agar hubungan anda bisa bertahan lama dan semakin harmonis serta bahagia?

 

Ini dia tips agar hubungan tetap langgeng,,, dan memberikan kebahagiaan

Tips Agar Hubungan Tetap Langgeng

1. Sepakati Prinsip Standar Hubungan Kalian.

Tips agar hubungan tetap langgeng yang pertama adalah ketika di awal anda mulai menjalin hubungan baru dengan pasangan anda, sepakati standar kwalitas hubungan yang anda inginkan. Misalnya didalam hubungan anda dengan pasangan anda, tidak boleh ada yang namanya kebohongan, dan harus mengutamakan adanya kejujuran,

 

Anda dan pasangan anda akan selalu terbuka satu sama lain ketika anda masalah. Sehingga hubungna kalian akan selalu nyaman. Beritahu juga hubungan seperti apa yang akan anda dan pasangan anda inginkan? Supaya anda dan pasangan anda bisa menjaga hubungan anda tetap langgeng.

 

2. Tujukan Rasa Cinta Dan Kasih Sayang

cinta dan kasih sayangTips agar hubungan tetap langgeng yang kedua adalah cinta dan kasih sayang di dalam sebuah hubungan pastikan anda selalu menunjukan rasa cinta dan kasih sayang anda terhadap pasangan anda, misalnya anda bisa memulai dengan hal –hal yang kecil seperti mengirim pesan  “I love you sayang” , atau memberikan setangkai bunga mawar diwaktu yang tak terduga oleh pasangan anda,,, memperhatikan pasangan anda,

 

Karena hal – hal kecil seperti diatas jika anda lakukan perbedaan intensitas dan jenisnya setiap hari kepada pasangna anda, maka pasangan anda akan selalu rindu kepada anda.

 

3. Berpikirlah Dari Sisi Positif

Anda harus selalu  berpikir positif kepada pasangan anda, semisal ketika anda sedang janjian pasangan anda terlambat untuk datang, maka anda tidak usah mengambil emosi, berpikirlah secara positif, mungkin pasangan anda terlambat karena memang dijalan atau diruman sedang ada sesuatu hal yang menyebabkan dia datang terlambat,

 

Posisikanlah diri anda pada pasangan anda ketika pasangan anda melakukan kesalahan, dan berpikirlah secara positif.

 

4. Ekspresikan Perasaanmu Tanpa Harus menghakimi Pasanganmu

Gunakanlah bahasa yang tidak memancing pertengkaran, semisal anda dan pasangan anda sudah lama tidak jalan bareng, dan pasangan anda di akhir weekend dan lebih  sering menghabiskan waktu bersama teman atau keluarganya jangan gunakan kalimat yang memancing pertengkaran semisal “Kamu sekarang kok gak pernah jalan bareng sama aku, dan lebih mementingi teman kamu dari pada aku”  lebih baik gunakan lah kalimat atau bahasa seperti ini “ sayang aku kangen sama kamu, sudah lama eggak ketemu, weekend ini kita jalan bareng yuk,,,,” dengan begitu akan lebih baik.

 

Usahakanlah anda ketika mendebat pasangan anda dengan tujuan untuk saling belajar dan berkembang dalam hubungan relashionship, bukan untuk saling menyalahkan dan menyakiti.

 

5. Hormatilah Pasangan Anda

Ketika anda dan pasangan anda sedang bertengkar jangan sapai suara anda lebih tinggi dari pasangan anda, apalagi anda menggunakan kata atau kalimat kasar kepada pasangan anda di depan umum, carilah tempat yang privasi untuk kalian berdua, Gunakanlah kata atau kalimat yang netral, karena jika keluar kata cacimaki maka sudah dipastikan kedepannya hunungan anda dan psangan anda tidak akan harmonis lagi.

 

6. Dengarkan Pasangan Anda

Dengarkan pasangan ketika berbicara kepada anda dengan sepenuh hati. Gunakanlah bahasa tubuh anda dengan positif, seperti menatap matanya ketika dia berbicara, sesekali mengangguk ketika dia sedang membicarakan titik pon dari pembicaraannya.

 

Jangan memotong bicaranya, jangan membela diri, dan jangan mendengarkan dengan tujuan untuk menjawab kembali kata-katanya. Dengarkan hanya dengan tujuan untuk menampung uneg-uneg pasangan. Kadang-kadang yang diperlukan pasangan adalah pendengar yang setia dan mengerti dirinya.

 

7. Hilangkan Asumsi, Perjelas Perkara Sesungguhnya

Asumsi adalah hal yang paling berbahaya dalam hubungan. Selalu tanyakan dengan jelas, apa maksud dari perkataan dan tindakannya. Jangan mereka-reka dan hidup di dunia kamu sendiri. Percayalah, maksud dia bisa jadi sangat berbeda dengan pikiran kamu.

 

8. Beri Waktu

Tidak perlu memaksa dan mengejar harus segera berbaikan, karena setiap orang punya tempo yang berbeda dalam mencerna masalah. Beri waktu tenang untuk kalian berdua merenungkan masalah yang dihadapi. Masing-masing bisa pergi sejenak ‘menenangkan diri’ dan melakukan hal-hal yang menyenangkan dan menenangkan diri.

 

9. Banyak Bercanda

Humor adalah salah satu pemecah argumen yang efektif. Dengan takaran yang tepat, celetukan kamu saat sedang bertengkar akan bisa membuatnya tersenyum dan hari kamu bisa kembali ceria. Contohnya? Kamu bisa bilang gini, “Kamu kalo marah jadi makin cakep deh.”

 

10. Beri Pelukan

berpelukanPelukan tidak memerlukan biaya maupun energi yang besar untuk dilakukan. Akan Tetapi dampaknya sangat besar terhadap hubungan  Anda dengan pasangan. Pelukan bisa menjadi terapi penyembuhan untuk masalah emosi, selain itu pelukan dapat menjadi resep ampuh untuk berbaikan dengan pasangan.

 

Pelukan yang hangat selama 30 detik saja sudah bisa menjadi penyembuh untuk semua masalah kalian. Saat detak hati beradu, tidak ada masalah yang cukup genting di dunia ini yang bisa memisahkan kalian.

 

Dengan memberikan pelukan maka pasangan ada kan merasa nyaman, meningkatkan ketertarikan emosi dengan pasangan anda, menjadikan tubuh pasangan anda menjadi relaks, dan juga bisa meningkatkan rasa empati dan pengertian kepada pasangan anda.

 

Semoga pertengkaran anda dan pasangan anda bisa berakhir dan menjadi hubungan yang bahagia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *