Cara Meningkatkan Kharisma dan Sifat Kepemimpinan

Kharisma adalah sebuah inner energi atau aura yang tak kasat mata. Namun mampu mempengaruhi orang lain sehingga orang lain menjadi lebih segan, kagum dan hormat pada anda.

Kharisma adalah salah satu sifat wajib yang harus dimiliki oleh semua pemimpin dan orang-orang yang berambisi untuk menjadi leader atau pemimpin.

Agar anda memiliki kharisma dan wibawa kepemimpinan anda menjadi lebih kuat,anda perlu mengaktifkan aura anda. Saat aura anda aktif. Secara otomatis maka kharisma anda akan terpancarkan sehingga anda terkesan lebih percaya diri, lebih menarik, memikat dan berkuasa.

Bagaimana caranya mengaktifkan aura kharisma dan sifat kepemimpinan anda?

 

Pertama, mulailah gaya hidup yang aktif.

Menjalani gaya hidup yang aktif berarti lebih banyak melibatkan diri dalam pergaulan sosial, masyarakat dan lingkungan. Anda tidak akan pernah menjadi sosok berkharisma jika anda hanya menghabiskan waktu anda di kamar dan di dalam rumah.

Keluarlah, sapa tetangga anda, datangi teman atau rekan kerja anda. Ikutilah perkumpulan atau kegiatan sosial yang menarik minat anda.Semakin sering anda berhubungan dengan orang lain maka kemampuan sosialisasi anda akan meningkat dan akan lebih mudah bagi anda untuk memahami karakter orang lain.

Ingat! Memahami orang lain adalah hal yang wajib anda miliki jika ingin menjadi sosok pemimpin yang kharismatik.

 

Kedua, carilah sosok kharismatik disekitar anda dan contohlah mereka.

Jika anda tidak menemukan sosok kharismatik disekitar anda, anda bisa mencontoh tokoh-tokoh terkenal seperti Soekarno, Soeharto, SBY atau sosok terkenal lainnya.Mulailah dengan membaca biografi mereka dan contoh sikap serta gaya tubuh (gesture) yang mereka gunakan.

 

Tiga, belajarlah cara berkomunikasi agar bisa menjadi pembicara yang baik.

Latihlah intonasi, ekspresi, tatapan mata, dan gesture anda. Sebagai seorang pemimpin anda akan diharuskan untuk berbicara didepan umum. Oleh karenanya, latihlah gaya bicara dan kemampuan public speaking anda.

 

Untuk intonasi, usahakan agar anda selalu mantap dan jelas saat berbicara.Berbicaralah dengan penuh keyakinan dan intonasi yang tegas, namun jangan berteriak.

Jagalah suara anda agar tidak terlalu keras.Supaya orang-orang tidak salah mengartikan anda sedang marah. Jangan bicara dengan suara yang kecil, lemah dan terbata-bata.

 

Kemudian, pastikan untuk melakukan kontak mata. Tatap mata lawan bicara anda. Dengan cara ini maka apa yang anda sampaikan akan lebih mudah diterima oleh lawan bicara anda.

Saat anda mengusai teknik komunikasi yang baik maka anda akan bisa menjadi pribadi yang lebih kharismatik sehingga anda bisa memimpin orang-orang dari berbagai latar belakang.

Selain ketiga cara diatas, lengkapi usaha anda dalam meningkatkan kharisma dan sifat kepemimpinan anda dengan mengaktifkan aura kepemimpinan anda.

Caranya bisa dengan menggunakan sarana spiritual Batu Mata Kucing Kalacakra yang sudah lama dipercayai memiliki energi aura yang tinggi sehingga mampu meningkatkan pancaran charisma, wibawa dan kepemimpinan anda. Selengkapnya mengenai manfaat Batu Mata Kucing Kalacakra untuk meningkatkan charisma bisa anda lihat di www.BatuMataKucing.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *