7 Teknik Sukses Agar Siapapun Nyaman dengan Kamu

Artikel ini adalah untuk anda yang menghargai pentingnya sebuah hubungan antar sesama manusia dan ingin menjadi seseorang yang ramah dan banyak teman. Untuk menjadi orang yang ramah dan disukai oleh semua orang sebenarnya tidak sulit. Asalkan ada kemauan dan usaha yang nyata. Anda pasti bisa membuat orang-orang disekitar anda merasa nyaman dan menyukai anda.

 

Ada banyak sekali manfat yang bisa anda dapatkan jika anda bisa menjadi pribadi yang nyaman dan enak diajak berteman. Keuntungan yang bisa anda peroleh daiantaranya mudah mendapatkan pasangan. Mudah mendapat rekan bisnis. Mudah menjual jasa atau produk yang anda tawarkan. Banyak yang bisa anda mintai tolong saat anda membutuhkan bantuan. Dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

Jika anda sudah menemukan motivasi atau tujuan anda, maka cara dibawah ini pasti akan sangat mudah anda lakukan. Ok, langsung saja berikut adalah 6 teknik sukses agar siapapun bisa nyaman berada didekat anda.

 

 

1. Murah Senyum

Senyuman bisa memancarkan aura kebahagiaan. Dan aura kebahagiaan akan menular dan mempengaruhi orang-orang disekitar anda. Itulah kenapa saat anda tersenyum dan bahagia orang-orang disekitar anda cenderung akan ikut tersenyum bersama anda. Sebaliknya, saat ada yang sedih dan depresi aura negative akan membuat orang disekitarnya ikutan jengkel dan bad mood.

 

Jadi, ingatlah untuk tersenyum dan sebarkan aura positif disekitar anda. Saat aura anda positif maka orang-orang didekat anda akan merasa lebih nyaman dan terbuka. Biasakan menyapa orang lain dengan senyuman ya…

 

Apabila anda tidak terbiasa menyapa duluan maka mulailah dari sekarang. Sapa orang-orang disekitar anda dengan senyuman. Sekedar mengucapkan selamat pagi dengan tersenyum bisa memberikan efek yang drastis bagi image anda dimata orang lain. Silahkan anda praktikan rasakan sendiri perbedaanya.

 

 

2. Perbaiki Penampilan Anda

Penampilan fisik memang bukan segalanya. Dan kita juga tidak boleh menilai seseorang hanya dari fisiknya saja. Tapi, tetap saja hal pertama yang bisa dilihat orang lain dari diri anda adalah penampilan anda. Sebelum orang lain bisa mengenal anda, tahu akan kebaikan hati dan keramahan anda, mereka hanya bisa melihat penampilan fisik anda. Jadi, Memiliki penampilan yang bersih, baik, pantas dan wangi adalah sebuah keharusan.

 

Anda sendiri tentunya lebih senang bercakap-cakap dengan orang yang wangi dan bersih dari pada orang yang bau’ dan penampilannya amburadul bukan?

 

 

3. Perlakukan Semua Orang Secara Sama, Jangan Diskriminatif

Ya, saya tahu kita tidak mungkin bisa benar-benar adil dalam memperlakukan orang lain. Tapi setidaknya jangan membuatnya terlalu jelas. Meskipun anda tidak tertarik atau kurang menyukai seseorang, usahakan untuk tetap memperlakukanya dengan baik sebagaimana anda memperlakukan teman baik anda yang lain.

 

Jika anda bisa mengntrol ego anda dan berusaha untuk tidak diskriminatif dengan semua kenalan anda maka orang-orang pasti akan lebih nyaman berada didekat anda. “Musuh hari ini bisa jadi teman keesokan hari”.  Anda mungkin tidak suka dengannya hari ini. Tapi siapa yang tahu kalau besok dia adalah orang yang bisa membantu anda.

 

 

4. Belajarlah Melucu dan Tertawa Saat Ada Yang Melucu

Melucu adalah keahlian yang bisa dipelajari. Jika anda merasa tidak lucu maka belajarlah. Tidak ada yang instan. Belajarlah, atau carilah humor-humor pendek yang sekiranya bisa mencairkan suasana jika anda sedang bersama dengan orang lain. Selain belajar dari buku atau internet, anda juga bisa menceritakan kisah-kisah lucu. Bisa kisah teman anda ataupun kisah anda sendiri. Sedikit mendramatisir bukanlah hal yang buruk selama tidak merugikan atau menjelek-jelekan orang lain.

 

Jika anda masih juga kesulitan saat melawak atau melucu maka setidaknya tersenyumlah jika ada yang sedang melucu dihadapan anda. Meskipun lawakan teman anda garing dan tidak lucu, cobalah untuk tertawa. Tertawalah sebagai bentuk rasa sopan dan untuk menghargai lawan bicara anda.

 

 

5. Jadilah Pendengar yang Baik dan Bisa Dipercaya

Orang yang ramah bukanlah orang yang cerewet dan selalu mendominasi disetiap percakapan. Ada kalanya dimana anda harus diam sejenak dan mendengarkan cerita teman anda. Dengarkan dengan antusia diiringi gesture yang meyakinkan seperti menganggukan kepala, tersenyum, mengernyitkan dahi dan merespon dengan kata sambung seperti (oh.. terus.. lalu.. jadi.. dan sebagainya).

 

Saat anda bisa menghargai lawan bicara anda, maka saat itu juga anda telah menjadi sosok yang nyaman dimata mereka. Selain menjadi pendengar yang baik, anda juga harus menjadi pribadi yang bisa menjaga rahasia dan bisa dipercaya.

 

Jangan mudah membuat janji jika anda tidak yakin bisa menepatinya. Intinya, jangan berbohong dan membuat janji-janji palsu hanya sebagai bentuk kesopanan. Apapun alasanya, saat anda tidak bisa menepati janji maka anda akan kehilangan kepercayaan mereka.

 

 

6. Jangan Egois

Semua orang ingin diistimewakan dan diperlakukan spesial. Tapi bukan berarti anda harus menjadi prioritas semua orang. Tidak semua yang anda anggap baik, baik juga dimata orang lain. Hargailah pendapat mayoritas dan jangan selalu mengedepankan ego dan kepentingan anda. Meskipun demikian bukan berarti anda harus selalu mengalah dan menjadi ‘yes man’ yang selalu menyetujui perkataan orang lain.

 

 

7. Jadilah Orang Yang Asertif

Orang yang asertif adalah orang yang bisa menolak pendapat atau ajakan orang lain jika itu bertentangan dengan moral anda. Saat anda tidak bisa menyetujui suatu pendapat, sampaikan maksud anda dengan jelas dan dengan bahasa yang sopan.

 

Jangan sampai anda mengatakan sesuatu dengan setengah-setengah dan kemudian bilang “Ah.. tidak jadi. Bukan apa-apa” orang yang sering menyembunyikan pendapatnya dan hanya ikut arus biasanya justru akan diabaikan dalam pergaulan. Intinya, hargailah diri anda, pendapat anda. Tapi jangan memaksakannya untuk diterima oleh semua orang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *