5 Penyebab Utama Mata Panda

Mata panda tidak muncul dengan sendirinya. Ada hal-hal yang menyebabkan munculnya lingkaran hitam disekitar area mata anda. Secara garis besar, penyebab munculnya mata panda dibagi menjadi 5 yakni kelelahan, dehidrasi, stress, genetik dan lingkungan yang buruk. Lebih jelasnya silahkan baca keterangan dibawah ini:

 

Kelelahan

kelelahan, kurang tidur, penyebab utama mata pandaYa, kurang tidur dan kelelahan fisik adalah penyebab utama munculnya mata panda. Biasanya, mata panda muncul pada mereka yang sering begadang dan tidur diatas jam 12 malam. Atau bisa juga dikarenakan durasi tidur yang kurang dari 7 jam. Sedangkan jumlah waktu tidur yang ideal adalah 7-9 jam per hari. Saat tubuh anda kelelahan maka kulit disekitar mata anda akan mengalami pigmentasi yang membuatnya terlihat lebih gelap. Jadi, sudah seharusya anda mengatur waktu istirahat anda dengan bijak jika tidak ingin bermasalah dengan mata panda.

 

 

Dehidrasi

dehidrasi, penyebab mata panda, kurang minumSelain kurang tidur, dehidrasi juga bisa memicu munculnya lingkaran hitam pada mata anda atau disebut juga mata panda. Untuk tampil bugar dan maksimal jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih yang cukup. Karena saat anda kekurangan cairan tubuh, kulit anda akan terlihat kendor terutama dibagian kulit yang tipis seperti daerah sekitar mata. Akibatnya akan muncul kantong mata dan lingkaran hitam yang merusak penampilan. Jumlah air minum yang minimum yang dibutuhkan tubuh kita dalam sehari adalah 2 liter atau setara dengan 8 gelas .

 

 

Stres

stres, banyak pikiran, penyeb mata panda, Stres, banyak pikiran, sedih dan depresi juga bisa memicu munculnya mata panda. Sebenarnya lebih dari mata panda, stress juga bisa mempengaruhi kesehatan anda secara umum. Jadi akan lebih baik jika anda bisa mengatasi stres anda terlebih dahulu sebelum memikirkan cara menghilangkan mata panda.

 

Saat anda merasa stres dan tertekan, tidak ada salahnya untuk mencoba melakukan meditasi. Ya, meditasi aura dipercaya bisa menenangkan pikiran dan membuat aura anda semakin positif sehingga jiwa anda bisa segar kembali. Cara untuk melakukan meditasi aura bisa anda baca disini “Meditasi Aura Untuk Ketenangan Batin

 

 

Genetik atau keturunan

geneticMata panda juga bisa dimiliki karena faktor genetik atau keturunan. Jika anda merasa sudah cukup istirahat tapi masih juga muncul mata panda. Cobalah untuk mengamati orang tua atau anggota keluarga anda yang lain. Karena bisa jadi mata panda anda muncul karena faktor keturunan. Mata panda yang disebabkan karena faktor keturunan memang lebih sulit diatasi, tapi bukan berarti tidak mugkin.

 

 

 

 

Lingkungan

badSelain faktor internal seperti kelelahan dan genetik, mata panda juga bisa muncul karena ligkungan yang buruk. Faktor lingkungan yang bisa menyebabkan munculnya mata panda antara lain adalah sinar matahari, asap rokok, konsumsi alkohol, dan juga karena terlalu lama melihat layar monitor.

 

Sinar matahari yang baik untuk kulit adalah sinar matahari pagi antara pukul 6-10 pagi. Setelah itu sebaiknya anda menghindari terpapar langsung dengan sinar matahari. Sinar matahari bisa memicu pigmentasi kulit sehingga kulit anda akan terlihat lebih gelap. Termasuk juga dikulit sekitar mata anda.

 

Asap rokok dan asap secara umum juga bisa memicu munculnya mata panda. Jika anda mau mengamati anda akan bisa melihat bahwa sebagian besar perokok memiliki lingkaran hitam yang pekat disekitar matanya. Hal ini karena asap rokok memang bisa memicu munculnya mata panda. Selain rokok, konsumsi alkohol juga bisa menyebabkan munculnya mata panda.

 

Bagi anda yang bekerja didepan layar monitor, sebaiknya lebih memperhatikan kesehatan mata anda. Karena terlalu lama menatap layar monitor bisa membuat mata anda kering dan lelah. Saat ini terjadi, maka secara alami mata panda akan muncul. Oleh karenanya, anda perlu menjaga kesehatan dan kesegaran mata anda. Ingatlah untuk mengistirahatkan mata anda dan jangan terus-terusan melihat layar monitor agar mata anda tidak cepat lelah keudian muncul lingkaran mata panda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *